Cara Membuat Masker Alami dari Minyak Zaitun

Banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker. Dari buah-buahan, madu sampai minyak zaitun. Minyak zaitun atau olive oil ini mempunyai kandungan vitamin E, vitamin K, asam lemak, dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Manfaat Zaitun untuk wajah antara lain, sebagai pelembab, mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan bisa mengangkat sel kulit mati. Cara mengaplikasikan Zaitun juga sangat mudah.

Masker Zaitun untuk Mencerahkan Kulit

  • Minyak Zaitun

Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit kering, cukup oleskan minyak zaitun ke area wajah. Tidak perlu tambahan bahan yang lain.

  • Zaitun dan Air Lemon

Campuran minyak zaitun dan air lemon berkhasiat untuk membuka pori-pori pada wajah. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm air lemon. Oleskan ke wajah, pijat perlahan, diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali seminggu.

  • Zaitun dan Madu

Campurkan minyak zaitun, madu dan kuning telur. Oleskan ke seluruh area wajah. Diamkan 10 sampai 15 menit. Bilas menggunakan air hangat. Masker ini bisa membuat kulit menjadi kenyal, halus dan lebih lembab.

  • Zaitun dan Kunyit

Apabila Anda mempunyai masalah kulit berjerawat dan noda hitam, coba gunakan masker dari minyak zaitun dan kunyit. Campurkan 1 sdm minyak zaitun, 1 sdt kunyit dan 2 sdm yoghurt. Ratakan pada wajah, diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan 2 kali dalam seminggu. Jerawat dan noda hitam pun akan memudar.

Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan. Selain hemat biaya masker dengan bahan alami tidak mengakibatkan efek samping.