Madu Sebagai Penghilang Bekas Jerawat Alami

Madu adalah salah satu obat alami yang sudah digunakan sejak dahulu. Kandungan pada madu dapat digunakan sebagai obat. Salah satunya yaitu sebagai obat jerawat. Selain itu madu juga bisa menyembuhkan luka dengan cepat.

Kandungan pada madu dapat menghambat pertumbuhan bakteri di kulit. Madu memiliki kandungan sifat antibakteri dan antiseptik hidrogen peroksida. Berikut dibawah ini jenis madu yang digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Madu terbukti ampuh membantu menghilangkan jerawat dari kulit wajah. Dari banyaknya varian madu, madu manuka terbukti paling efektif untuk mengobati jerawat.

Madu manuka merupakan madu super yang berasal dari Selandia baru. Madu jenis manuka ini sedang populer di kalangan masyarakat. Madu manuka mempunyai kandungan zat antimikroba, glukosa, fruktosa, asam amino mineral serta vitamin yang bermanfaat bagi kulit jerawat.

Kandungan yang terdapat dalam madu manuka berkhasiat ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menyeimbangkan PH kulit. Menggunakan madu manuka secara rutin bisa membuat kulit Anda bersih dan cerah.

Bagaimana cara mengaplikasikan madu pada jerawat? Berikut penjelasannya :

  • Masker Madu Murni

Anda bisa menggunakan madu murni tanpa campuran dengan mengoleskannya langsung ke bagian yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat.

  • Masker Madu dan Lemon

Anda bisa mencampurkan air perasan 1 buah lemon dengan 2 sendok teh madu. oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 sampai 25 menit. Bilas menggunakan air hangat. Gunakan masker ini 2 kali seminggu untuk menghilangkan jerawat.

Masker dari madu alami terbukti efektif dalam menghilangkan jerawat dan tidak menimbulkan efek samping. Gunakan masker secara rutin untuk menghasilkan kulit yang yang bersih.