Manfaat Olive Oil Untuk Kulit Keriput

Kulit dengan garis halus dan keriput dimana-mana adalah mimpi buruk bagi setiap wanita. Jika dirasa muncul tanda-tanda penuaan dini seperti itu, pasti Anda akan panik dan bahkan rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk treatment bukan?

Sebenarnya itu tidak perlu, karena olive oil dapat mengatasi masalah kulit yang Anda hadapi.

Olive oil atau yang lebih dikenal dengan minyak zaitun bermanfaat untuk menghilangkan keriput dan garis-garis halus pada wajah Anda. Olive oil dapat bersifat sebagai antioksidan karena zat yang terkandung di dalamnya, seperti fitosterol, polifenol dan vitamin.

Dimana zat-zat atau nutrisi tersebut sangat berperan penting dalam menangani atau melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Vitamin E yang terlarut didalam minyak zaitun merupakan antioksidan yang sangat kuat, sehingga mampu mempertahankan kelembaban kulit. Jadi kulit menjadi lembab sehingga tampak lebih kencang dan keriput akan berangsur hilang.

Selain itu, sifat lipofilik yang dimiliki zaitun dimana mampu dengan cepat menyerap ke jaringan kulit paling dalam, sehingga mampu menjaga kesehatan kulit Anda dari dalam.

Perlu diperhatikan, penggunaan olive oil pada malam hari lebih efektif dan memberikan hasil yang lebih signifikan dibandingkan dengan menggunakannya pada siang hari.

Hasil yang akan didapatkan juga tergantung dari seberapa dalam kerutan dan seberapa besar dehidrasi yang dialami oleh kulit ya.