Manfaat Zaitun Untuk Wajah Berjerawat

Kandungan vitamin E pada Zaitun bersifat antioksidan dan anti inflamasi, sehingga sangat berperan dalam regenerasi sel, termasuk juga sel kulit. Ini merupakan salah satu alasan mengapa Zaitun sangat baik untuk dijadikan obat jerawat apalagi jerawat yang sudah meradang.

Manfaatnya dapat Anda diperoleh dari perawatan sederhana sebagai berikut :

  • Membersihkan Sisa Riasan atau Makeup

Ternyata Zaitun dapat dijadikan sebagai pembersih wajah alami (cleansing oil) untuk mengangkat sisa make up. Cukup dengan menuangkannya ke telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah Anda dengan jari.

Lakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar agar sisa makeup dapat terangkat dengan maksimal. Gunakan kapas untuk membersihkan setelahnya. Efektivitas minyak zaitun lebih baik untuk membersihkan makeup, pasalnya pembersih wajah pada umumnya malah justru akan membuat kulit Anda kering sehingga akan memicu munculnya jerawat.

  • Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Kelembaban kulit sangat berpengaruh terhadap munculnya jerawat. Jika kulit Anda kering maka bakteri akan cepat berkembang di sana. Sehingga bakteri akan menutup pori-pori dan memicu munculnya jerawat.

Maka dari itu Anda harus pintar-pintar menjaga kelembaban kulit dengan mengaplikasikan Zaitun ke krim malam Anda ataupun langsung mengoleskannya ke wajah Anda pada malam hari.

  • Memilih Zaitun yang benar

Memperhatikan kualitas dari minyak zaitun sangatlah penting agar manfaat Zaitun untuk wajah berjerawat dapat diperoleh. Sebelum Anda mengaplikasikannya ke wajah Anda, cobalah meneteskanya sedikit ke area sekitar kulit lalu amati apakah muncul alergi atau tidak.

Itulah beberapa manfaat dari minyak zaitun. Meskipun telah diklaim bagus dan ampuh untuk mengatasi jerawat, Anda tetap harus berhati-hati dalam penggunaanya dan lebih baik konsultasikan kepada dokter kulit dahulu untuk memastikannya.