Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat Meradang

||Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat Meradang

Banyak produk kecantikan seperti pembersih muka, sabun, dan losion yang memasukkan kandung Minyak Zaitun ke dalam produk. Untuk Anda yang memiliki masalah jerawat, manfaat Minyak Zaitun untuk wajah berjerawat bisa dipertimbangkan.

Diperoleh dari perasan dan ekstraksi buah zaitun yang diolah sedemikian rupa, Minyak Zaitun diketahui memiliki berbagai macam manfaat untuk wajah.

Cara Memperoleh Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Berjerawat Meradang

Salah satu manfaat Minyak Zaitun untuk wajah berjerawat yaitu kemungkinan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Kini telah tersedia berbagai produk untuk perawatan kulit yang mengandung Minyak Zaitun. Meski demikian, menggunakan Minyak Zaitun Murni dapat menjadi pilihan untuk merawat wajah berjerawat.

Anda dapat melakukan perawatan sederhana menggunakan Minyak Zaitun di rumah, sebagai:

  • Melembapkan Kulit Wajah
    • Untuk mencegah jerawat, kelembapan kulit wajah harus tetap terjaga dengan baik. Kondisi kulit kering cenderung lebih mudah untuk mengalami iritasi, yang akan memicu risiko munculnya jerawat.
    • Untuk menjaga kelembapan kulit dengan baik, Anda bisa mengaplikasikan krim malam yang telah ditetesi minyak zaitun ke wajah. Kandungan vitamin E dan antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun mampu melembapkan kulit dan mengatasi masalah kulit kering yang dialami. Jika kelembapan kulit terjaga dengan baik, maka dapat meminimalkan munculnya jerawat.

Jangan Salah Pilih Minyak Zaitun

Memperhatikan kualitas Minyak Zaitun perlu dilakukan agar manfaat Minyak Zaitun untuk wajah berjerawat dapat diperoleh. Penggunaan Minyak Zaitun lebih disarankan jenis Extra Virgin Olive Oil, Murni dan bebas dari bahan kimia tambahan.

Sebelum mengaplikasikan Minyak Zaitun ke wajah, ada baiknya untuk mencoba meneteskan terlebih dahulu sedikit Minyak Zaitun ke kulit untuk melihat reaksi alergi yang mungkin terjadi.

Bila tidak timbul reaksi alergi, penggunaan Minyak Zaitun untuk wajah berjerawat bisa dilanjutkan. Namun, tunda penggunaan Minyak Zaitun jika timbul reaksi alergi. Jika perlu, konsultasi terlebih dahulu ke Dokter.

Sumber Artikel : alodokter.com
Sumber Gambar : costalivos.com

By | 2019-03-04T01:10:59+00:00 March 4th, 2019|Minyak Zaitun|

Leave A Comment